Alamat Kantor Keuchik Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh

dibandaacehAlamat Kantor Keuchik / Kepala Desa Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Gampong Lampulo merupakan Gampong yang berada pada pinggiran terusan Krueng Aceh yang terhubung hingga ke laut,konon brdasarkan cerita lama berdasarkan H.Abdullah Hesen (mantan Keuchik -Kepala Desa- Lampulo ), yang mana air sungai krueng Aceh sering meluap hingga terjadi banjir, hal inilah yang menjadi dasar penyebutan LAM (bahasa Indonesia : Tenggelam), dan dikarenakan Lampulo dulunya merupakan daerah hutan pinggiran laut sehingga disebut dengan istilah PULO (bahasa indonesia : Pulau)

Awalnya Gampong ini bersatu dengan Gampong LampuloUjung Peunayong, yang sekarang terpisah menjadi tiga Gampong, yaitu LAMDINGIN, LAMPULO, dan MULIA, yang semua tunduk pada kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Gampong yang pertama melakukan pemekaran adalah Gampong Lamdingin yaitu pada tahun 1963, baru pada tahun 1965 LAMPULO UJUNG PEUNAYONG pada masa pemerintahan Keuchik Nago terpisah, untuk sebelah selatan menjadi Gampong MULIA dan sebelah Utara menjadi Gampong LAMPULO.

gampong lampulo

Pada tahun 1985 Gampong LAMPULO berubah status kota,yaitu dengan terbentuknya Kotamadya BAnda Aceh dan menjadi salah satu Gampong yang berada dalam Kecamatan Kuta Alam.

Jumlah penduduk Gmapong LAMPULO Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh pada akhir tahun 2009 mencapai 4.323 jiwa, dengan komposisi penduduk laki-laki 2.258 jiwa dan perempuan 1.865 jiwa, yang secara keseluruhan mencakup dalam 1.432 Kepala Keluarga (KK) tersbar dalam 4 (empat) Dusun.

wilayah Dusun yang terdapat di Gampong Lampulo meliputi :

1. Dusun Teuku Tuan Dipulo
2. Dusin Malahayati
3. Dusun Tgk. Disayang
4. Dusun Teuku Teungoh

Alamat Kantor Keuchik / Kepala Desa
Kantor Keuchik Gampong Lampulo terletak tidak berjauhan dari Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo (hadap-hadapan), yaitu di Jl. Sisinga Mangaraja Lr. Kenari.

kantor keuchik gampong lampulo

Anda dapat menuju ke Kantor Keuchik melalui jalan pasar Peunayong. Nantinya anda akan melewati Hotel Rajawali. Dari Hotel Rajawali anda lurus terus, sekitar 100 meter dari Hotel Rajawali anda akan menemukan gapura disebelah kanan. Dari gapura tersebut anda akan melihat sebuah bangunan -saat ini- berwarna krim. Didepan bangunan tersebut dipenuhi plank-plank informasi. 

Atau anda juga bisa menuju ke Kantor Keuchik Lampulo melalui Jl. Syiah Kuala, nantinya anda akan menemukan Jl. Tuan Dipulo disebalah kiri. Ikuti saja jalan Tuan Dipulo, lurus terus hingga anda menemukan Masjid Al-Hidayah.

0 Response to "Alamat Kantor Keuchik Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh"

Posting Komentar