Alamat Kantor Keuchik Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh

dibandaaceh | Alamat Kantor Keuchik Desa Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. 

Sejarah Gampong / Desa Lamteh
Gampong Lamteh berawal dari kejadian dimasa lampau dimana pada saat itu terjadi banjir besar dikarenakan meluapnya air bah dari krung aceh. Pada saat itu air bah mengalir (Ilee) menghanyutkan beberapa warga dari gampong tetangga yang tidak diketahui identitasnya. Besarnya air bah membuat beberapa gampong LHAM (tenggelam). Pada saat itu di Lamteh ditemukan seorang warga dengan panggilan yang sering disapa TEH (adik ibu). Sehingga di ambillah nama gampong ini menjadi LAMTEH (Sumber: Tokoh Masyarakat).

alamat kantor keuchik lamteh

Pada tahun 1940-an, Gampong Lamteh yang dipimpin oleh Keuchik Raden Ismail adalah salah satu gampong dalam wilayah Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, dimana mata pencarian sebagian besar penduduk adalah di bidang pertanian dan perkebunan, hanya sebagian kecil yang bergelut di bidang jasa perdagangan dan lainnya. Taraf kehidupan masyarakat pada saat itu masih sangat rendah dikarenakan oleh rendahnya tingkat pendidikan masyarakat.

Sejak tahun 1984, pada saat Keuchik Hamdan Yunus, Lamteh menjadi bagian dari Kota Banda Aceh dan termasuk dalam salah satu gampong dalam wilayah Kecamatan Syiah Kuala. Sejak saat itu mulai terlihat perubahan kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek, mulai dari perkembangan jumlah penduduk, menggeliatnya kehidupan perekonomian sampai kepada peningkatan taraf kehidupan masyarakat.

Dengan diberlakukan Otonomi Daerah, maka pada tahun 2000 Lamteh menjadi bagian dari Kecamatan Ulee Kareng yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Syiah Kuala. Hadirnya pertokoan di sepanjang jalan T. Iskandar Gampong Lamteh menambah semarak kehidupan perekonomian masyarakat diiringi dengan perkembangan perumahan menambah warna tersendiri bagi Gampong Lamteh. Namun akibat konflik yang terjadi di seluruh wilayah Aceh membuat redupnya aktifitas masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

Alamat Kantor Keuchik Lamteh
Kantor Keuchik Lamteh terletak di Jl. Profesor Ali Hasyimi Gp. Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Untuk memudahkan anda, jalan Prof. Ali Hasyimi ini terletak tidak terlalu jauh dari Hermes Palace Hotel. Atau hanya beberapa puluh meter dari Canai Mamak Lamteh.

Kata Kuncinya adalah, Kantor Keuchik Gampong Lamteh terletak di dalam perkarangan Masjid Baitul Mukminin. Masjid ini terletak persis disamping jalan. Jika anda dari Simpang BPKP (dari arah Hotel Hermes) maka Masjid ini terletak disebelah kanan.

0 Response to "Alamat Kantor Keuchik Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh"

Posting Komentar